Malam Ini, Pelaporan Harta "Tax Amnesty" Tembus Rp 2.500 Triliun

Kompas.com - 28/09/2016, 19:16 WIB
Pengampunan Pajak Ditjen Pajak Pengampunan Pajak
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Harta yang dilaporkan dalam rangka program pengampunan pajak atau tax amnesty terus meningkat.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) yang dikutip Kompas.com pada Rabu (28/9/2016) pukul 18.00 WIB, harta yang dilaporkan sudah mencapai Rp 2.514 triliun.

Total harta terdiri dari deklarasi dalam negeri Rp 1.720 triliun, deklarasi luar negeri Rp 666 triliun, dan dana yang dibawa pulang ke Indonesia (repatriasi) Rp 128 triliun.

Adapun uang tebusan yang langsung masuk ke kas negara mencapai Rp 54,3 triliun.

Dibandingkan data Selasa (27/9/2016) pukul 18.00 WIB, harta yang dilaporkan naik Rp 39 triliun. Sebelumnya, harta yang dilaporkan Rp 2.476 triliun.

Hari ini, para pengusaha besar masih berdatangan ke kantor pajak. Sandiaga Uno, misalnya, siang tadi kembali menyambangi kantor pajak untuk melaporkan harta atas nama pribadi.

Kemarin, ia juga datang ke kantor pajak dalam rangka mengikuti program tax amnesty. Kedatangannya itu untuk melaporkan harta atas nama badan usaha atau perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X