BUMI Dapatkan Tambahan Waktu PKPU Selama 31 Hari

Kompas.com - 29/09/2016, 16:07 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Niaga Jakarta Pusat mengabulkan permohonan perpanjangan masa penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) kepada PT Bumi Resources Tbk (BUMI) selama 31 hari.

"Permohonan PKPU tersebut terhitung sejak 27 September 2016 sampai dengan 27 Oktober 2016, serta menetapkan hari sidang rapat permusyawaratan majelis pada 27 Oktober 2016," papar Direktur & Corporate Secretary BUMI, Dileep Srivastava dalam keterbukaan informasi, Kamis (29/9/2016).

Adapun pihak yang berperkara yakni Castleford Investment Holdings, Ltd sebagai pemohon PKPU dan perseroan sebagai termohon PKPU.

"Perpanjangan ini diberikan karena permohonan kreditor yang masih memerlukan waktu untuk memfinalisasi syarat dan ketentuan final dari proposal penyelesaian utang yang diajukan oleh perseroan," terang Dileep.

Pada hari sidang rapat permusyawaratan majelis 27 Oktober 2016 mendatang, perseroan diminta untuk memanggil para kreditornya untuk hadir pada rapat tersebut di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

"Untuk aspek hukum, perseroan akan mengikuti proses PKPU sebagaimana yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutur Dileep.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X