Ingin Melamar Kerja, Tapi Bahasa Inggris Pas-pasan? Lakukan 5 Hal Ini

Kompas.com - 30/09/2016, 09:00 WIB
Ingin melamar kerja tetapi bahasa Inggris pas-pasan Dok. Jobplanet IndonesiaIngin melamar kerja tetapi bahasa Inggris pas-pasan
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Dahulu belum banyak orang yang menyadari pentingnya Bahasa Inggris di dunia kerja. Tapi kini, layaknya mengoperasikan komputer, menguasai Bahasa Inggris boleh dibilang sudah menjadi suatu keharusan.

Nah, apabila Anda merasa Bahasa Inggris Anda masih pas-pasan, jangan berkecil hati. Sebelum melamar kerja, asah dulu kemampuan Bahasa Inggris Anda.

Berikut lima cara yang bisa dilakukan untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris Anda:

1. Ikut kursus online

Iklan lembaga kursus Bahasa Inggris memang bisa ditemukan di mana-mana. Bahkan tidak sedikit yang berani menjamin Anda lancar berbahasa Inggris dalam waktu singkat. Namun, tentu saja ada biaya besar yang harus dikeluarkan.

Nah beruntunglah Anda yang hidup di era modern, di mana pendidikan bisa dinikmati di dunia maya. Dengan berbekal komputer dan koneksi Internet, Anda bisa menemukan beragam pilihan kursus yang tidak memungut biaya sepeser pun.

2. Belajar lewat film, lagu, dan buku

Film adalah salah satu sarana paling tepat untuk memahami percakapan (conversation), yakni dengan cara menontonnya menggunakan subtitle Bahasa Inggris.

Lagu bisa mengasah kemampuan mendengarkan (listening), misalnya dengan menuliskan lirik lagu yang sedang didengarkan tanpa menyontek. Sementara buku dapat menambah kosakata (vocabulary) dan pemahaman tata bahasa (grammar).

3. Ikuti akun-akun bermanfaat

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X