Ikut "Tax Amnesty", Bos Alfamart Bisa Tidur Tenang

Kompas.com - 30/09/2016, 19:18 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bos Alfamart Djoko Susanto mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak untuk melaporkan harta dalam rangka program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Menurutnya, program tax amnesty merupakan peluang para pengusaha untuk melaporkan harta yang selama ini belum dilaporkan.

"Pokoknya kami (pengusaha) bisa tidur tenang," ujar Djoko sembari tersenyum di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Djoko sendiri mengaku sudah melaporkan seluruh hartanya atas nama pribadi dan perusahaan. Semua harta itu merupakan harta yang ada di dalam negeri. "Deklarasi, saya enggak repatriasi, karena semua juga rupiah semua," kata dia.

Saat ini Alfamart sudah memiliki 12.000 gerai diseluruh Indonesia. Dari jumlah itu, sekitar 3.000 gerai merupakan waralaba.

Menurut Djoko, sekitar 9.000 gerai Alfamart yang bukan waralaba sudah tercatat di 300 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) diseluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.