Jadi Bank Milik Pemprov, Bank Banten Ubah Strategi Bisnis

Kompas.com - 05/10/2016, 16:12 WIB
Direktur Utama Bank Banten, Heru Sukanto (kemeja putih empat dari kanan) saat meluncurkan PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk atau Bank Banten di Serang Banten (4/10/2016) dengan dihadiri oleh Direksi dan Komisaris Bank Banten serta perwakilan dari PT Banten Global Development sebagai pemegang saham yang mewakili Pemperintah Provinsi Banten.  Dok Bank Banten Direktur Utama Bank Banten, Heru Sukanto (kemeja putih empat dari kanan) saat meluncurkan PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk atau Bank Banten di Serang Banten (4/10/2016) dengan dihadiri oleh Direksi dan Komisaris Bank Banten serta perwakilan dari PT Banten Global Development sebagai pemegang saham yang mewakili Pemperintah Provinsi Banten.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten menyatakan siap melayani nasabah setelah resmi diluncurkan pada pekan ini. Peresmian tersebut berbarengan dengan ulang tahun Provinsi Banten, Selasa (4/10/2016).

Efektifnya Bank Banten seiring dengan akuisisi Bank Pundi oleh Pemprov Banten melalui PT Banten Global Development. Sejak saat itu Bank Banten berubah status dari perusahaan swasta menjadi dibawah naungan Pemerintah Provinsi Banten.

Direktur Utama Heru Sukanto dalam penjelasan resminya mengatakan pihaknya melakukan perubahan strategi dan kebijakan perusahaan untuk menyesuaikan kebutuhan nasabah dan mitra Bank Banten terkait dengan status barunya sebagai BPD.

"Saat ini Bank Banten melayani nasabah simpanan, penyaluran Kredit (UMKM, Kredit Konsumer dan Kredit Komersial), serta jasa-jasa lainnya dan kedepan akan menjadi mitra Pemerintah Provinsi Banten dalam melakukan pengelolaan kas daerah," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (5/10/2016).

Saat ini Bank Banten memiliki 145 kantor cabang di seluruh Indonesia dengan 10 kantor berada di Wilayah Banten yaitu KC Serang, KC Ciputat, KC Ciledug, KC Tangerang, KC Cimone, KC Kotabumi, KC Balaraja, KC Cilegon, KC Rangkasbitung dan KC Pandegelang.

Dengan potensi wilayah yang dimiliki oleh Provinsi Banten, fokus bisnis kedepan adalah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Banten.

Launching Bank Banten ini diresmikan oleh Acara yang dihadiri oleh Gubernur Banten Rano Karno dan dihadiri oleh Otoritas Jasa Keuangan, Muspida Tingkat I dan II serta jajaran Komisaris Bank Banten, yaitu Ivy Santoso (Komisaris Utama), M. Badruszaman (Komisaris Independen), Zulkarnain (Komisaris Independen) dan Asmudji Harmani Wahyudi (Komisaris).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X