Tangki Aspal Kilang Cilacap "Overheat", Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

Kompas.com - 05/10/2016, 19:06 WIB
VP Corporate Pertamina Wianda Pusponegoro di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Kamis (7/7/2016). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINVP Corporate Pertamina Wianda Pusponegoro di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Kamis (7/7/2016).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memastikan proses pengendalian terbakarnya tangki aspal (asphalt tank) 41 T312 di area kilang unit IV Cilacap telah selesai dan tanki dalam kondisi aman.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, insiden overheat di tangki aspal tersebut terjadi pukul 12.18 WIB saat proses maintenance atau perawatan rutin.

"Saat kejadian, isi asphalt di tangki tersebut hanya tersisa setinggi 30 centimeter, sementara tinggi tangki mencapai 16 meter dengan diameter 8 meter. Tim HSSE (Health Safety Security and Environment) refinery unit IV Cilacap segera melakukan penanganan hingga overheat teratasi dan tangki dipastikan aman pada pukul 14.01 WIB," jelas Wianda saat dihubungi wartawan, Rabu (5/10/2016).

Wianda pun memastikan insiden ini tidak mengganggu operasional kilang dan tidak ada korban jiwa.

Pertamina juga memastikan pasokan BBM di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya tidak mengalami kendala. "Sementara itu penyebab kejadian masih dalam proses investigasi," tutur Wianda.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X