Kompas.com - 06/10/2016, 16:09 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BADUNG, KOMPAS.com - Sampai dengan akhir triwulan 3 atau bulan September 2016, Bandara I Gusti Ngurai Rai telah melayani 14,8 juta penumpang. Hal ini terlihat mengalami peningkatan 16 persen pada periode yang sama dari September 2015 12,7 juta menjadi 14,8 juta di September 2016.

"Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Ada peningkatan hingga 16 persen," ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi, Badung, Bali, Kamis(6/10/2016).

Apabila dilihat dari komposisinya, jumlah penumpang domestik dan internasional relatif sama yaitu masing-masing 7,4 juta penumpang.

“Dalam 4 tahun terakhir, pertumbuhan penumpang tahun 2016 ini adalah yang tertinggi,” tambah Yanus.

Selain jumlah penumpang, peningkatan juga terjadi pada jumlah kargo, baik yang inbound maupun outbound serta pergerakan pesawat.

Jumlah barang yang diangkut melalui kargo mengalami peningkatan yang sangat signifikan mencapai lebih dari 30.000 ton atau naik 39 persen dibanding 2015, sedangkan jumlah pergerakan pesawat naik 10 persen yaitu 103.000.

“Kami optimis baik jumlah penumpang, pesawat maupun cargo sampai akhir tahun ini akan terus mengalami peningkatan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.