Kompas.com - 08/10/2016, 14:33 WIB
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Raksasa produsen pesawat asal Amerika Serikat, Boeing, melaporkan penurunan jumlah pengiriman pesawat komersial pada kuartal III 2016 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini dipublikasikan Boeing dalam laporan data resminya.

Mengutip Channel News Asia, Jumat (7/10/2016), pengiriman pesawat komersial Boeing seri 737 turun 4,8 persen menjadi 120 unit pesawat pada kuartal III 2016.

Adapun pengiriman pesawat seri 777 yang melayani penerbangan jarak jauh mencapai 22 unit, dibandingkan 27 unit pada periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, pengiriman pesawat seri 787 Dreamliner tercatat sebesar 36 unit pada kuartal III 2016.

Realisasi ini turun tipis dibandingkan 37 unit pada kuartal III 2015. Laporan pengiriman pesawat komersial Boeing tersebut dipantau oleh bursa saham Wall Street.

Pasalnya, perusahaan penerbangan akan mencatat pendapatan ketika pesawat dikirim kepada pemesan.

Sepanjang kuartal III 2016, Boeing mengirimkan total 563 unit pesawat. Dengan demikian, Boeing akan mencapai targetnya dalam pengiriman pesawat, yakni antara 740 hingga 745 unit pesawat di tahun 2016.

Sayangnya, saham Boeing di bursa saham Dow Jones turun 0,2 persen pada sesi perdagangan siang waktu setempat. Dengan demikian, saham Boeing diperdagangkan pada level 134,46 dollar AS. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.