Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Struktur Permodalan, BRI Syariah Terbitkan Sukuk Mudharabah

Kompas.com - 12/10/2016, 12:53 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BRI Syariah hari ini melaksanakan due dilligence meeting & public expose dalam rangka penerbitan sukuk mudharabah subordinasi I dengan jumlah dana sebanyak-banyaknya sebesar Rp 1 triliun.

Sukuk mudharabah tersebut berjangka waktu tujuh tahun dan sukuk mudharabah subordinasi tersebut telah mendapatkan penilaian rating dari Fitch dengan rating id A+ (single A plus).

"Penerbitan sukuk ini dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis dimasa mendatang, serta memperkuat modal," ujar Direktur Utama BRI Syariah, Moch Hadi Santoso di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Adapun tujuan dari penerbitan sukuk mudharabah ini adalah untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka menunjang kegiatan pengembangan usaha berupa penyaluran pembiayaan, dengan diperhitungkan sebagai modal pelengkap (Tier 2) serta peningkatan komposisi struktur perhimpunan dana jangka panjang.

Sukuk mudharabah subordinasi l tersebut ditawarkan dengan pendapatan bagi hasil yang diterima oleh pemegang sukuk mudharabah subordinasi yaitu dengan kisaran imbal hasil sebesar 9,5 persen 10,25 persen per tahun.

Guna memuluskan aksinya, perseroan telah menunjuk beberapa profesi penunjang diantaranya PT Danareksa Sekuritas, PT Bahana Securities dan PT Indopremier Securities selaku penjamin pelaksana emisi efek.

Periode bookbuilding atas sukuk mudharabah tersebut akan dilakukan selama periode 12 hingga 26 Oktober 2016 dengan estimasi tanggal efektif 8 November 2016.

Rencana Penawaran umum dilakukan tanggal 10 hingga 11 November 2016. Pendistribusian akan dilakukan secara elektronik pada 16 November 2016.

"Pencatatan di Bursa Efek Indonesia insyaallah akan dilakukan bertepatan dengan ulang tahun BRI Syariah ke-8 pada 17 November 2016," tandas Hadi Santoso.

Kompas TV Ekonomi Syariah Kian Redup 2016, Kok Bisa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com