Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Bisnis Properti, Astra Land Indonesia Berkolaborasi dengan Modernland

Kompas.com - 12/10/2016, 21:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Land Indonesia dan PT Mitra Sindo Makmur pada hari ini menandatangani perjanjian pemegang saham sebagai dasar pembentukan perusahaan patungan (joint venture) di bidang properti.

Perusahaan patungan ini merencanakan akan mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan skala kota (township) seluas sekitar 70 hektar di kawasan Jakarta Timur.

Penandatanganan perjanjian pemegang saham dilaksanakan oleh Wibowo Muljono dan Andrew Seet, selaku Presiden Direktur dan Direktur Astra Land Indonesia, serta Presiden Direktur Mitra Sindo Makmur, William Honoris.

Wibowo mengatakan, bahwa Astra Land Indonesia melihat potensi dari area pengembangan kawasan ini.

Salah satunya adalah infrastruktur yang sudah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu ukuran luas kawasan ini tergolong cukup besar untuk pengembangan yang berkesinambungan, di dalam kota Jakarta.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memiliki mitra yang ahli dan mengenal dengan baik seluk beluk pengembangan di kawasan Jakarta Timur," ujar Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/10/2016).

"Modernland Realty memiliki keahlian dan pemahaman tersebut, baik secara pasar maupun pengembangan di kawasan sekitarnya. Kami berharap dapat memberikan kontribusi dengan membangun proyek yang mempunyai tolok ukur berstandar internasional."

William Honoris, yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk menambahkan, Modernland Realty terus mencari mitra terkemuka dengan track record yang baik, untuk mencapai pasar konsumen yang lebih luas dan meningkatkan
penetrasi produk-produknya.

"Astra Land Indonesia adalah kombinasi dari Astra International, kemudian Hongkong Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia, dan Modernland Realty percaya bahwa perusahaan patungan ini akan menghasilkan sinergi yang luar biasa," ungkap William.

Modernland Realty berharap dengan banyaknya program pemerintah yang mendorong percepatan pemulihan makro ekonomi akan membuat pertumbuhan yang signifikan dalam dunia properti.

"Kami berharap peluncuran cluster pertama dari proyek kerja sama ini akan bertepatan dengan kondisi makro yang lebih membaik, dan pasar properti yang telah mengalami peningkatan," tambah William.

Sekadar informasi, PT Astra Land Indonesia merupakan perusahaan patungan antara PT Astra International Tbk dan Hongkong Land Group Limited. Lalu PT Mitra Sindo Makmur adalah anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

Kompas TV Dominasi Astra di Pasar Sepeda Motor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com