Sengketa Merek Rocket Chicken dengan Rocket Fried Chicken Berujung Damai

Kompas.com - 13/10/2016, 18:19 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Sengketa perkara merek Rocket Fried Chicken (RFC) dengan Rocket Chicken berujung damai.

Majelis hakim Desbenneri Sinaga memutuskan menghentikan sidang sebab penggugat dan tergugat telah mencapai kesepakatan damai.

"Kuasa hukum penggugat mengajukan pembatalan gugatan karena telah ada kesepakatan damai," ujar Desbenneri di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016). 

Majelis hakim  juga menimbang, tergugat tidak keberatan atas pembatalan gugatan yang diajukan oleh penggugat. "Sehingga, permohonan pembatalan gugatan dari penggugat patut dikabulkan," ucap dia. 

Perkara dengan nomor 43/Pdt.Sus-Merek-2016/PN.Niaga.Jkt.Pst berawal dari Nurul Atik (penggugat) pemilik merek Rocket Chicken menggugat merek Rocket Fried Chicken (RFC) milik Bhakti Desta Alamsyah (tergugat).

Gugatan tersebut diajukan karena merek milik Bhakti dianggap memiliki persamaan pada pokoknya, yakni sama-sama menggunakan kata Rocket dan Chicken sehingga dinilai dapat membingungkan konsumen.

Merek milik penggugat juga telah terdaftar di Direktorat Merek Kementerian Hukum dan HAM pada 7 September 2011 dengan sertifikat nomor IDM000319027 kelas 43 untuk jenis jasa pelayanan dalam menyediakan makanan dan minuman, restoran-restoran, restoran swalayan.

Sementara, merek milik tergugat baru didaftarkan pada 27 November 2012 dengan sertifikat nomor IDM000376426 kelas yang sama yakni 43.

Kuasa hukum penggugat Irene Yosephine mengatakan, kedua belah pihak beritikad baik untuk menyelesaikan sengketa ini dengan cara perdamaian.  

"Semoga tergugat bisa menjalani perdamaian ini untuk tidak menggunakan merek Rocket Fried Chicken," imbuhnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.