Persiapan Asian Games 2018, Berapa Biaya Pengembangan Bandara Palembang?

Kompas.com - 14/10/2016, 09:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

PALEMBANG, KOMPAS.com - Menjelang pesta olahraga Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Utara, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) terus bersolek.

Pengembangan dan penambahan fasilitas pun dilakukan untuk menyambut lonjakan penumpang dari dan menuju Palembang.

Beberapa perubahan dan pengembangan fasilitas baru yang akan segera hadir di Bandara SMB II antara lain penataan kembali atau relayout ruang tunggu penumpang.

Selain itu, akan segera dibangun pula skybridge yang menghubungkan bandara dengan terminal Light Rail Transit) jalur Bandara-Jakabaring.

Tidak hanya itu, akan dilakukan pula pembangunan fixed bridge dan penambahan garbarata dari lima unit menjadi delapan unit.

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun semua fasilitas itu?

"Pembangunan untuk yang tiga itu (relayout, skybridge, dan fixed bridge serta garbarata) itu Rp 75 miliar," kata General Manager Bandara SMB II Iskandar Hamid di kantor PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara SMB II Palembang, Kamis (13/10/2016).

Iskandar menjelaskan, untuk biaya pembangunan seluruh rencana pengembangan dan perluasan bandara SMB II dalam jangka panjang sendiri mencapai Rp 448 miliar.

Persiapan proyek relayout dan pembangunan skybridge, fixed bridge, serta garbarata, kata dia, kemungkinan dimulai tahun 2017 mendatang.

Menurut Iskandar, untuk proyek pembangunan skybridge saat ini baru memasuki proses lelang dan diprediksi akhir tahun 2016 akan selesai.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.