Kompas.com - 15/10/2016, 11:00 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

MADIUN, KOMPAS.com - PT INKA meneken MOU dengan IME Group Pvt Ltd dari Nepal, untuk pembangunan sistem perkeretaapian secara terintegrasi di Nepal. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Madiun, Jumat (14/10/2016) lalu.

MOU tersebut meliputi kerjasama pengadaan lokomotif, gerbong dan dukungan logistik lainnya yang terkait dengan infrastruktur perkeretaapian.

PT INKA diwakili oleh Direktur Utama Agus H Purnomo, sedangkan IME Group Pvt. Ltd Nepal diwakili Chandra Prasad Dhakal. Penandatanganan MOU ini disaksikan Duta Besar RI untuk Banglades merangkap Nepal, Iwan Wiranataatmadja, serta pejabat fungsi ekonomi KBRI Dhaka, Abdul Nazar.

Nepal melihat bagaimana keberhasilan PT INKA di Banglades. Seperti diketahui, INKA telah berhasil menjual 50 gerbong kereta api pada 2007. Lalu INKA juga berhasil menjual 150 gerbong pada periode 2015-2016 juga ke Banglades.

Kemudian, PT INKA saat ini sedang mengikuti tender pengadaan 250 gerbong kereta api untuk periode tahun 2017-2018, juga ke Banglades.

"Diharapkan melalui penandatanganan MOU tersebut kehadiran PT INKA di Nepal dapat diwujudkan dalam waktu dekat," tulis rilis Kedubes RI untuk Banglades ke Kompas.com.

Sekadar informasi, IME Group Pvt Ltd Nepal berdiri pada 2007 dan merupakan perusahaan gabungan beberapa lembaga keuangan komersial di Nepal.

Antara lain Global IME Bank Ltd, IME Financial Institution, Lord Buddha Finance Ltd, Social Development Bank, Gulmi Bikas Bank, dan Commerz and Trust Bank Nepal Ltd yang ikut bergabung pada tahun 2014.

Dalam perkembangannya, perusahaan ini tidak hanya bergerak dibidang perbankan namun juga menjangkau bidang ekspor impor, otomotif dan manufaktur.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.