Menteri Desa: Manfaatkan Dana Desa Sebaik Mungkin

Kompas.com - 19/10/2016, 10:58 WIB
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo Dok KemendesMenteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Eko Putro Sandjojo, kembali mengingatkan agar dana desa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan ekonomi di perdesaan.
 
Hal itu diungkapkan Eko saat meresmikan BUMDesa di Aula gedung Pusiban Sukadana, Lampung Timur (Lamtim).
 
"Pemerintah pusat telah kucurkan Dana Desa. Tentu ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan desa," kata Eko dalam keterangan resminya, Rabu (19/10/2016).
 
Dia menyebutkan, angkatan kerja berproduktif di Indonesia mencapai 60 hingga 70 persen dan perekonomian Indonesia masuk sebagai salah satu yang terbaik di dunia.
 
“Tentunya kita semua berharap ke depan Indonesia harus lebih baik lagi. Kita harus bangga dengan perekonomian Indonesia yang saat ini mulai naik,” ucapnya.
 
Ditempat yang sama, Bapati Lampung Timur Chusnunia Chalim, mengatakan saat ini pihaknya beserta seluruh masyarakat terus bekerja keras dalam membangun daerah untuk mengangkat derajat dan menciptakan kesejahteraan rakyat.
 
"Dalam upaya mempercepat proses pembangunan, kami juga menempuh berbagai program pemberdayaan masyarakat yang secara nyata menempatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pengawasan, dan pelestarian hasil-hasil Pembangunan,” tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X