PGN Beri Layanan Khusus kepada Rumah Sakit Pengguna Gas Bumi

Kompas.com - 21/10/2016, 08:40 WIB
RSPAD Gatot Subroto KOMPAS.COM/AKHDI MARTIN PRATAMARSPAD Gatot Subroto
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) memberi layanan khusus kepada rumah sakit pengguna gas bumi yang ada di Jakarta. Salah satunya adalah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sales Area Head Jakarta PGN, Sabaruddin, mengatakan, terdapat 10 rumah sakit di Jakarta yang selama bertahun-tahun menggunakan gas bumi dari PGN, salah satunya RSPAD Gatot Subroto.

"Selama 30 tahun RSPAD Gatot Subroto menggunakan gas bumi dari PGN, salah satunya untuk memasak makanan para pasien, perawat, dan dokter. Hari ini kami memberikan layanan khusus kepada pelanggan rumah sakit yang pakai gas bumi PGN di Jakarta," kata Sabaruddin dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Jumat (21/10/2016).

Sabaruddin mengungkapkan, layanan khusus tersebut berupa pemeriksaan, perawatan, leak test dengan methane detector, penataan alat kerja pelanggan, hingga pengecatan pipa-pipa gas milik pelanggan rumah sakit.

Selain RSPAD Gatot Subroto, PGN juga memberikan layanan khusus ini kepada RS Cipto Mangunkusumo, RS Santo Carolus, RS Thamrin, RS Bunda, RS Jakarta, RS Tebet, dan RS YPK Mandiri.

Sabaruddin menambahkan, PGN di Jakarta kini telah memasok gas bumi sebanyak 14.964 pelanggan, terbagi dari 14.568 pelanggan rumah tangga, 135 pelanggan kecil, 106 pelanggan komersial, serta 155 pelanggan industri dan pembangkit listrik.

Sementara itu, secara nasional, PGN memasok gas bumi ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga.

Selain itu, PGN juga memasok 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik. Dalam melayani pelanggan tersebut, pipa PGN Jakarta saat ini telah membentang sepanjang 584 km di penjuru Jakarta.

Adapun secara nasional, panjang pipa gas PGN mencapai lebih dari 7.200 kilometer (km). Jumlah ini setara 78 persen pipa gas bumi di seluruh Indonesia.

"PGN area Jakarta akan terus mengembangkan jaringan distribusi gas bumi yang bersih, efisien, mudah, dan aman ke semua segmen pengguna gas Jakarta," ungkap Sabaruddin. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X