PT Len Industri Masuk Pasar Kereta Api di Banglades dan Malaysia

Kompas.com - 21/10/2016, 12:00 WIB
PT Len Railway Systems (LRS)  menandangani kontrak kerja sama dengan Biswas Construction untuk pengerjaan modifikasi persinyalan perkeretaapian Jalur Kota Ishurdi hingga Joydebpur, Bangladesh, Kamis (20/10/2016) malam. KOMPAS.com/Reni Susanti PT Len Railway Systems (LRS) menandangani kontrak kerja sama dengan Biswas Construction untuk pengerjaan modifikasi persinyalan perkeretaapian Jalur Kota Ishurdi hingga Joydebpur, Bangladesh, Kamis (20/10/2016) malam.
|
EditorAprillia Ika

BANDUNG, KOMPAS.com – PT Len Industri mengembangkan sayapnya ke Banglades dan Malaysia. Itu ditandai dengan kerja sama antara anak perusataan PT Len Industri yakni PT Len Railway System (LRS) bersama Bisway Construction Bangladesh.

“Kami bekerja sama mengerjakan proyek modifikasi persinyalan perkeretaapian jalur Kota Ishurdi hingga Joydebpur di Banglades,” ujar Direktur Utama LRS, Dewayana Agung Nugroho, seusai penandatangan kerja sama LRS-Bisway Construction di Bandung, Kamis (20/10/2016) malam.

Dewayana menjelaskan, LRS menandatangani kontrak dengan regulator dan pemilik sarana prasarana perkeretaapian di Bangladesh ini setelah memenangkan tender. Nilai kontraknya mencapai 25 juta dollar AS.

“Dalam kerja sama ini, LRS akan melakukan modifikasi terhadap sistem persinyalan perkeretaapian yang memiliki interlocking jenis VPI,” tuturnya.

Produk standar persinyalan merek Len seperti Control Console (VDU/LCP), lampu sinyal LED, main distribution panel, dan lainnya siap diekspor ke Tanah Benggala tersebut. Proyek ini pun akan mendapat dukungan dari Alstom Transport Indonesia.

“Pekerjaan ini juga akan menjadi first entry bagi Len untuk dapat mengerjakan proyek-peoyek persinyalan lain di Banglades,” ucapnya.

Dewayana mengaku, setelah sukses di Indonesia, Len tengah go regional. Beberapa negara dibidik Len seperti Malaysia, Myanmar, Banglades, negara-negara Asia Tenggara, dan Arab Saudi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Managing Director Bisway Construction, Muhammad Afsar Ali mengaku memilih Len karena beberapa faktor.

Pertama, kerja sama Bangladesh dan Indonesia selama ini melalui PT Inka untuk kereta penumpang sangat bagus. Bahkan, kualitas barang Inka lebih bagus dibanding China dan negara lainnya.

Kedua, PT Len merupakan market leader persinyalan di Indonesia. “Kami percaya Len bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Ke depan, setelah Len mengetahui kebutuhan Banglades, bisa memberikan solusi persinyalan yang dibutuhkan Banglades,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X