Petrokimia Gresik Siap Luncurkan "Phonska Plus"

Kompas.com - 26/10/2016, 20:33 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

GRESIK, KOMPAS.com – PT Petrokimia Gresik (PG) akan merilis produk terbaru, pupuk komersial non-subsidi.

Manajer Humas PT PG Yusuf Wibisono mengatakan, produk pupuk terbaru yang akan diberi merek "Phonska Plus" tersebut rencananya akan diluncurkan awal tahun depan di Bali.

“Produk baru ini juga menyiasati kebutuhan para petani dalam menyambut musim tanam tahun depan. Namun sekali lagi produk ini non-subsidi, sehingga harganya juga bakal disesuaikan dengan pasaran,” ungkap Yusuf, Rabu (26/10/2016).

Dipilihnya Bali sebagai destinasi resmi pengenalan perdana produk baru itu dengan sejumlah pertimbangan. Selain termasuk dalam area pemasaran langsung PG, serapan pupun non-subsidi di Bali saat ini dinilai masih cukup minim.

“Bali kami pilih, karena masih termasuk area pemasaran Jawa. Selain itu, dari penilaian kami selama ini, serapan pupuk non-subsidi di Bali juga masih rendah,” tegasnya.

Terkait dengan harga, Yusuf menjelaskan bahwa nantinya harga jual produk pupuk tersebut bakal dua kali lebih mahal dari Phonska yang telah diproduksi selama ini, yang merupakan pupuk subsidi.

“Untuk membedakan antara Phonska Plus dengan Phonska yang subsidi, bisa dilihat dari kemasannya yang berbeda. Namun secara kualitas, kami tegaskan Phonska Plus dengan yang subsidi tetap sama,” beber Yusuf.

Sebagai langkah awal mendukung peluncuran perdana nanti, PG kini bersiap memproduksi Phonska Plus sebanyak 5 ribu ton. Namun, jumlah pesanan dari konsumen dikatakan pihak perusahaan di luar ekspektasi.

“Malahan ini yang sudah mulai memesan Phonska Plus hampir 8 ribu ton. Pesanan berasal dari semua daerah yang ada di Indonesia, meski jumlah terbanyak tetap berada di Pulau Jawa,” papar Yusuf. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.