Kompas.com - 28/10/2016, 13:45 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk memperluas layanan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) online di luar daerah Jawa Barat.

Direktur Mikro PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) Agus Gunawan mengatakan, pihaknya sudah meminta agar kantor cabang yang berada di luar Jabar untuk terlibat aktif dalam pembayaran PBB di perdesaan dan Perkotaan atau PBB-P2 secara online.

“Kami harap dengan adanya layanan penerimaan pembayaran PBB-P2 secara online ini dapat mendukung pencapaian target penerimaan setoran pajak daerah, khususnya PBB-P2 di wilayah lain untuk meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (27/10/2016).

Saat ini, jaringan elektronik Bank BJB yang dapat melayani pembayaran PBB-P2 ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Terbaru, Agus mengambil contoh BJB Cabang Pekanbaru yang meluncurkan layanan ini bersama Pemkot Pekanbaru. 

“Dengan berjumlah lebih dari 1.990 jaringan kantor yang siap menerima pembayaran PBB-P2 Kotabaru,” katanya.

Agus memastikan keberpihakan Bjb dalam layanan publik sesuai dengan semangat perubahan budaya bank bjb, dan sebagai pemenuhan butir corporate value “Fokus pada nasabah, Peduli pada Lingkungan” yang termaktub dalam “Respect”.

“Maka dalam pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kota Pekanbaru dalam memenuhi kewajiban pembayaran PBB-nya kepada Negara, dimana masyarakat memiliki berbagai pilihan dalam pembayaran PBB,” ujarnya.

Layanan yang diluncurkan di Pekanbaru bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan percepatan pembayaran penerimaan daerah, khususnya PBB-P2.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank BJB dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.