Menhub Minta Garuda Indonesia Inapkan Pesawat di Bandara Komodo Labuan Bajo

Kompas.com - 30/10/2016, 07:00 WIB
Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANABandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
|
EditorAprillia Ika

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah membuka penerbangan langsung Jakarta (Soekarno Hatta) - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur mulai Jumat (21/10/2016).

Penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo (CGK - LBJ) ini sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan. 

Antara lain dalam perluasan konektivitas penerbangan, peningkatan pasar domestik, juga mendukung program pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Indonesia timur.

Untuk mendukung semua itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta maskapai pelat merah tersebut untuk menempatkan beberapa armadanya di Bandara Komodo, Labuan Bajo.

"Kami sudah putuskan beberapa pesawat garuda menginapnya di sini," ujar Budi Karya saat meninjau Bandara Komodo, Labuan Bajo, Minggu (30/10/2016) malam.

Menurut mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini, dengan diinapkannya beberapa armada milik Garuda Indonesia, maka produktifitas masyarakat Labuan Bajo akan semakin meningkat dan perekonomian Labuan Bajo akan semakin membaik.

"Kalau kami inapkan, berarti orang bisa mulai pagi di sini ke tempat lain. Jadi ke Jakarta orang bisa mulai pagi," terang Budi Karya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Budi Karya pun memastikan bahwa pihak Garuda Indonesia menyambut baik akan rencana tersebut.

"Sudah memberi jawaban. Saya pikir bagus, karena yang untung juga dia (Garuda Indonesia)," tandasnya.

Sekadar informasi, penerbangan langsung dari Jakarta-Labuan Bajo ini merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program percepatan Labuan Bajo yang merupakan salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan pemerintah.

Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur saat ini telah menjadi destinasi favorit di kawasan Indonesia timur bagi para wisatawan domestik maupun asing.

Terdapat banyak pilihan lokasi wisata menarik yang menyuguhkan wisata alam, wisata bahari, keragaman budaya yang mempesona dan dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para wisatawan tersebut.

Beberapa lokasi wisata tersebut di antaranya adalah Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Bidadari, Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pulau Kanawa, Pulau Kalong, Pantai Wae Cicu (Pink Beach), Rumah Adat Wae Rebo dan lain sebagainya.

Kompas TV Jelajah Sepeda Kompas Diharapkan Rutin Diadakan Setiap Tahun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X