Di Hadapan PNS Kemenkeu, Sri Mulyani Minta Integritas Tidak Dikhianati

Kompas.com - 31/10/2016, 15:19 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan sejumlah pesan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan saat acara puncak Hari Uang ke-70 di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Salah satu pesan yang ia sampaikan yakni meminta para PNS Kemenkeu untuk tidak menghianati nilai-nilai integritas dan profesionalitas yang selama ini sudah dibangun.

"Kita tidak seharusnya mengkhianati rekan-rekan (yang bekerja jujur) dan mengkhianati nilai-nilai yang kita coba bangun di Kemenkeu, yaitu integritas, profesionalisme, sinergi dan pelayanan," ujar perempuan yang kerap disapa Ani itu.

Ia mengaku bangga dengan para pegawai yang bekerja penuh dengan integritas. Bahkan tidak jarang sampai harus mempertaruhkan nyawa untuk meningkatkan penerimaan negara.

Menurut Ani, sikap para pegawai Kemenkeu yang militan perlu dicontoh oleh pegawai lainnya. Misalnya dengan menyusun Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) yang kredibel dan menjaga kekayaan serta aset negara secara jujur.

"Kita harus menjaga institusi yang berdiri dan mampu menjadi panggung di negeri ini, memenuhi harapan pendiri bangsa untuk menghidupkan negara dan bangsa serta rakyat kita semuanya," kata perempuan kelahiran Lampung 54 tahun silam ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.