Menko Perekonomian Minta Ada Penerbangan Langsung Indonesia-Rusia

Kompas.com - 31/10/2016, 17:31 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta maskapai penerbangan Indonesia membuka rute langsung ke Rusia.

"Diharapkan ada penerbangan langsung dari Indonesia ke Rusia, atau sebaliknya," ujar Darmin di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Permintaan mantan Gubernur Bank Indonesia ini pun bukan tanpa alasan, mengingat jumlah wisatawan asal Rusia yang datang ke Indonesia jumlahnya cukup signifikan.

Menurut Darmin, jumlah wisatawan asal Rusia yang datang ke Indonesia tercatat sekitar 60.000 kunjungan setiap tahunnya.

"Wisatawan asal Rusia lebih dari 60.000 pengunjung. Saya ingin lebih banyak lagi wisatawan Rusia yang datang ke Indonesia," ucap Darmin.

Pemberlakuan layanan bebas visa yang telah diterapkan pemerintah pun diyakini Darmin akan semakin memancing wisatawan asal Rusia untuk datang ke Indonesia.

"Ini untuk meningkatkan pengunjung," tandas Darmin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.