Menko Perekonomian Minta Rusia Tingkatkan Investasi di Indonesia

Kompas.com - 31/10/2016, 20:25 WIB
Menko Perekonomian Darmin Nasution mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi XI, di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (29/3/2016). TRIBUNNEWS / HERUDINMenko Perekonomian Darmin Nasution mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi XI, di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (29/3/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution optimistis nilai investasi bilateral antara Indonesia dan Rusia akan semakin meningkat. 

Terutama setelah implementasi kerja sama antara Indonesia dan Rusia sudah mulai direalisasikan.

Darmin meminta Rusia meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, mengingat periode Januari hingga Juli 2016, total perdagangan kedua negara turun dibandingkan tahun sebelumnya sekitar 4,15 persen ke level 1,07 miliar dollar AS.

"Saya mengundang pihak Rusia untuk melakukan kerja sama secara lebih komprehensif lagi," tutur Darmin, Senin (31/10/2016).

Darmin juga meminta pemerintah Rusia untuk mendorong warga Rusia untuk datang berwisata ke Indonesia dengan memanfaatkan layanan bebas visa. Sebab, Rusia adalah salah satu negara penerima bebas visa kunjungan di Indonesia.

"Saya ingin lebih banyak lagi wisatawan asal Rusia yang datang ke Indonesia," ucap Darmin.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 21 Tahun 2016 tentang bebas visa kunjungan pada 2 Maret 2016.

Wisatawan yang berasal dari 84 negara penerima bebas visa kunjungan diberikan izin tinggal kunjungan selama 30 hari dan tidak dapat diperpanjang.

Kompas TV Rusia Ikut Negara OPEC Pangkas Produksi Minyak



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X