2017, Tanoto Foundation Fokus ke Peningkatan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini

Kompas.com - 03/11/2016, 11:31 WIB
TPTRA Akasia yang dibangun oleh Tanoto Foundation, diresmikan Jumat (21/10/2016). Dok. Tanoto FoundationTPTRA Akasia yang dibangun oleh Tanoto Foundation, diresmikan Jumat (21/10/2016).
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Tanoto Foundation akan lebih memfokuskan program pada perbaikan kualitas pendidikan untuk anak-anak usia dini pada tahun depan.

Head of Tanoto Foundation Executive Board Sihol Aritonang mengatakan, upaya untuk perbaikan kualitas pendidikan dilakukan melalui peningkatan kompetensi guru dan penyediaan fasilitas untuk menunjang program pendidikan.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu fokus dari program Tanoto Foundation, di bidang pendidikan (education) dan penguatan (enhancement).

“Kami pada tahun 2017 ingin melakukan intensifikasi program pendidikan. Kami ingin mencapai dampak berupa tersedianya sarana belajar yg memenuhi standar nasional, peningkatan kompetensi guru, berlangsungnya proses belajar mengajar yang menumbuhkan kreativitas anak didik, dan lulusan PAUD yang berprestasi,” kata Sihol dalam penjelasan resminya, Rabu (10/3/2016).

Menurut Sihol, sesuai mandat pendiri Tanoto Foundation, pihaknya ingin agar anak-anak di Indonesia mendapatkan pendidikan yang berkualitas sejak dini. Bagaimanapun, hal itu merupakan kunci untuk memutus rantai kemiskinan.

Hingga akhir September 2016, Tanoto Foundation telah membina sebanyak 30 PAUD yang tersebar di DKI Jakarta, Riau, Jambi dan Sumatra Utara.

Khusus di wilayah DKI, jumlah PAUD yang dibina sebanyak tujuh PAUD, yakni PAUD Cempaka 7 Tebet Barat, PAUD Al Huda Gandaria Selatan, PAUD Riang Sungai Bambu, PAUD Kenanga 17 Penjaringan, Paud Bougenville Rorotan, PAUD Tunas Jaya Cililitan dan PAUD Kenanga 7 Kembangan Utara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak di usia dini tersebut merupakan bentuk dukungan Tanoto Foundation terhadap Sustainable Development Goals (SDGs), yang mencakup 17 poin, di antarabnya adalah pemberantasan kemiskinan dan pendidikan yang berkualitas.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X