Aura Kasih: Daripada Main "Game", Mending Lihat Saham...

Kompas.com - 03/11/2016, 16:00 WIB
Aura Kasih di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (3/11/2016). Estu Suryowati/KOMPAS.comAura Kasih di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (3/11/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Sanny Aura Syahrani atau yang lebih tersohor dengan nama Aura Kasih berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (3/11/2016) pagi.

Bersama pada finalis Miss Popular 2016 dan Tantowi Yahya, Aura Kasih mengikuti simulasi perdagangan dan penjelasan mengenai pasar modal.

Mengenai kegiatan investasi, wanita kelahiran 1988 itu mengaku sudah menjajal beberapa instrumen, seperti reksa dana, tanah, dan juga valuta asing.

Namun, soal saham, mantan kekasih Glenn Fredly itu mengaku masih awam.

"Karena kalau mau nyemplung di suatu tempat kan kita harus tahu seperti apa. Ternyata (di saham) ini sudah bisa (dipantau) melalui gadget di rumah, jadi enggak usah ke kantor. Daripada main game, kan mending lihatin saham," kata Aura Kasih kepada wartawan.

Pelantun tembang "Mari Bercinta" itu mengaku sudah sejak 2009 berinvestasi pada reksa dana. Valuta asing juga menjadi pilihan Aura Kasih.

"Aku biasanya jual-beli. Waktu Rp 8.900 aku taruh, terus pas Rp 14.000 langsung aku jual. Kan lumayan itu," kata pemain film Basahhh... itu.

Berkesempatan mendapat pelajaran tentang saham, Aura Kasih sangat mengapresiasi Bursa Efek Indonesia. Ia pun mengaku menjadi tahu bahwa sebetulnya tidak dibutuhkan modal besar untuk bermain saham.

"Ada beberapa teman mengajakku masuk pialang. Ternyata memang tidak usah uang yang besar. Rp 100.000 sudah bisa," pungkas Aura Kasih.

Kompas TV BEI Gelar Galeri Investasi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.