Tarik Investasi Asing, Deutsche Bank Sarankan Dubes Indonesia di Luar Negeri Aktif Promosikan Indonesia

Kompas.com - 03/11/2016, 19:14 WIB
Chief Country Officer Deutsche Bank Indonesia Kunardy Lie di Jakarta, Jumat (3/11/2016) Yoga SukmanaChief Country Officer Deutsche Bank Indonesia Kunardy Lie di Jakarta, Jumat (3/11/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank investasi global, Deutsche Bank mengungkapkan bahwa banyak para investor global yang belum mengenal Indoneisa dengan baik.

Oleh karena itu, para duta besar (Dubes) Indonesia di semua negara harus turun tangan mengenalkan Indonesia kepada investor.

"Saya sarankan Dubes juga mulai aktif mempromosikan Indonesia," ujar Chief Country Officer Deutsche Bank Indonesia Kunardy Lie di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Menurut ia, fakta itu diketahui lantaran ia sering pergi ke luar negeri bertemu dengan para investor global, termasuk investor asal Eropa.

Meski begitu, bukan berarti Indonesia tidak diminati oleh para investor. Sebab kata Kunardy, banyak para investor global yang sudah masuk ke Indonesia dan menggunakan layanan Deutsche Bank.

"Sangat penting yang dilakukan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan memangkas birokrasi dan pengalaman mereka (investor) dengan BKPM sangat baik," kata Kunardy.

Deutsche Bank ucap ia, akan berupaya agar perusahaan asing bisa terus berinvestasi di Indonesia.

Sebab, investasi akan menghadirkan perluasan usaha sehingga bisa menyerap tenaga kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.