Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Jamin Stok BBM di SPBU Aman Selama Demo Berlangsung

Kompas.com - 04/11/2016, 08:10 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) telah mengoptimalkan pengiriman bahan bakar minyak (BBM) ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di seluruh wilayah pada Kamis (3/11/2010) malam.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, hal tersebut dilakukan agar pasokan BBM di setiap SPBU tetap aman.

"Kami sudah memaksimalkan mobil tangki dan sudah distribusikan sejak malam hari," ujar Wianda saat menghadiri acara Forum BUMN yang digagas Harian Kompas di Jakarta, Kamis (3/11/2016) kemarin.

Wianda menambahkan, saat ini kondisi stok BBM di SPBU berada dalam status aman. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan BBM di SPBU.

"Begitu juga dengan terminal-terminal BBM di Plumpang dan beberapa area Jabodetabek itu tetap aman," tambahnya.

Menurut wianda, jika BBM terpaksa disalurkan pada Jumat siang hari pada saat demo berlangsung‎, maka mobil tangki akan diarahkan untuk menghindari jalan yang terdapat kepadatan konsentrasi massa.

"Kami arahkan untuk tidak melalui jalur-jalur yang berpotensi ada konsentrasi kepadatan massa," tutur Wianda.

Sekadar informasi, hari ini Jumat (4/11/2016) sejumlah ormas akan menggelar demonstrasi besar-besaran di Istana, Balai Kota DKI Jakarta, dan sejumlah kota besar lainnya di Indonesia.

Demo tersebut menuntut agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menangkap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama.

Kompas TV Antrean SPBU Tegal Capai Puluhan Meter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com