Bekraf Pertemukan "Startup" dan Investor dalam "Startup Pitch Day" di Bali

Kompas.com - 06/11/2016, 16:56 WIB
Ricky Joseph Pesik, Wakil Kepala BEKRAF KOMPAS.com/SRI LESTARIRicky Joseph Pesik, Wakil Kepala BEKRAF
|
EditorM Fajar Marta

DENPASAR, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Kinara Indonesia mengadakan puncak acara Startup Pitch Day dengan mendatangkan 24 startup (pengusaha baru) pada industri kreatif  hasil seleksi lima kota besar di Indonesia yaitu Depok, Medan, Malang, Bandung, dan Kuta Bali.

Bekraf merupakan lembaga pemerintah non Kementerian yang memiliki tugas pokok dan fungsi mengembangkan ekonomi kreatif yang erat kaitannya dengan pertumbuhan startup di Indonesia.

Dalam ajang tersebut, 24 startup tersebut akan dipertemukan dengan 11 investor. "Startup di Indonesia luar biasa perkembangannya dan ini harus kita dukung. Mereka yang lolos seleksi ini akan dipertemukan dengan investor. Para start-up akan mengenalkan usahanya, jika investor tertarik maka akan mendapatkan modal untuk perkembangan usahanya," kata Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik di Denpasar, Sabtu (5/11/2016).

Startup Pitch Day merupakan program Bekraf untuk membantu para startup menarik investor dan membantu untuk mengetahui sudut pandang investor dalam menentukan startup pilihannya sebagai ladang investasi.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan belajar bagi mereka dalam mengembangkan bisnis, meningkatkan skala bisnis, yang semuanya dimulai dengan kemampuan membangun hubungan dengan investor.

Sementara itu, Michael Tampi, Direktur Kinara Indonesia menyampaikan bahwa para pengembang ekosistem wirausaha ekonomi kreatif di Indonesia perlu dukungan.

Pertemuan startup dengan investor yang berminat akan mampu menjalin kerjasama yang baik. "Pada akhirnya kelak akan bersama-sama berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia bila ekosistem ekonomi kreatif bisa hasilkan wirausaha yang tangguh dan bisa berkompetisi secara global," kata Michael Tampi.

Acara puncak Startup Pitch Day di Bali ini juga menghadirkan mentor dan praktisi yang berpengalaman dalam memberikan saran-saran bagaimana menjalin bisnis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X