IPO, Prodia Targetkan Perolehan Dana hingga Rp 1,5 Triliun

Kompas.com - 10/11/2016, 14:30 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) Perusahaan laboratoriun klinik berencana melakukan penawaran umum saham atau Initial Public Offering (IPO) untuk memperkuat fundamental perusahaan dalam jangka panjang. 

"Kami percaya IPO ini merupakan juga untuk memperluas layanan Prodia di seluruh provinsi Indonesia yang didukung teknologi muktahir berstandar Internasional," ujar Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, Kamis (10/11/2016).

Dewi mengungkapkan, Prodia akan menawarkan sebanyak 187,5 juta saham baru atau 20 persen dari total saham perusahaan dengan kisaran harga sebesar Rp 6.250 - Rp 8.000 per saham.

"Dana yang kami targetkan dari IPO ini berkisar antara Rp 1,172 triliun - Rp 1,5 triliun," ungkapnya.

Dewi juga menuturkan, masa penawaran saham akan berlangsung pada tanggal 30 November 2016 hingga 2 Desember 2016. Sementara itu, pencatatan perdana saham direncanakan pada 7 Desember 2016.

Direktur Utama PT Indopremier Securities, Moleonoto selaku salah satu penjamin pelaksan emisi efek IPO Prodia mengatakan, Prodia merupakan perusahan laboratorium klinik yang pertama melakukan IPO. Dirinya menyakini, IPO Prodia akan mendapat respon positif dari investor.

"Dengan posisi Prodia sebagai pemimpin pasar dan prospek industrinya yang sangat positif, saham IPO Prodia akan menjadi pilihan menarik bagi investor," pungkasnya. 

Sekedar informasi, laboratorium klinik Prodia didirian pertama kali di Solo pada 1973. Sejak tahun 2012 Prodia menjadi satu-satunya laboratorium kinik yang di Indonesia dengan akreditasi CAP (Collage of American Pathologist).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.