Hasil Pilpres AS Tidak Hambat Rencana Penerbangan Garuda Indonesia ke AS

Kompas.com - 10/11/2016, 20:11 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia menilai terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) tidak akan menghambat rencana maskapai membuka penerbangan ke AS. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo saat ditemui usai penandatanganan kerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris di Kantor Garuda Indonesia, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (10/11/2016). 

"Saya kira tidak (menghambat). Di Amerika tidak ada isu tentang penerbangan," ujar Arif. Arief pun meyakini, kebijakan yang dikeluarkan Donald Trump tidak akan membuat rute penerbangan ke AS menjadi sepi peminat.

"Saya kira yang kita lihat dari sisi bisnisnya. Jadi rute ini akan tetap menarik," ucap Arief. Dirinya berharap, dengan presiden AS yang baru, Garuda Indonesia dapat menerbangkan penerbangan ke AS dengan baik. 

"Saya juga berharap dengan presiden yang baru dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia," tandas dia. 

Sekadar informasi, Garuda Indonesia berencana membuka rute penerbangan ke AS pada tahun depan. Pembukaan rute ke AS ini menyusul meningkatnya predikat keselamatan penerbangan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.