Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Lahan 4,6 Hektar, PPRO dan Jababeka Bentuk Perusahaan Patungan

Kompas.com - 14/11/2016, 14:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Pembangunan Properti Tbk (PPRO) merealisasikan kembali kerja sama dengan anak perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA), yakni PT Grahabuana Cikarang (GBC) untuk mengembangkan proyek residensial dan komersial.

PPRO dan GBC telah bersepakat untuk membentuk perusahaan patungan (joint venture) bernama PT PP Properti Jababeka Residen. Perusahaan patungan ini akan menggarap proyek di atas lahan seluas 4,6 hektar.

Adapun, rencana pengembangan akan dibangun sebanyak enam tower, tiga tower terdiri dari 21 lantai dan tiga tower lainnya terdiri dari 29 lantai. Sedangkan untuk proyek komersial akan dibangun mall Jepang sebagai anchor tenantnya.

"Dalam perusahaan patungan ini, PPRO memiliki saham sebesar 52,6 persen sementara sisanya digenggam Jababeka," ujar Direktur Utama PP Properti, Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/11/2016).

Taufik berharap, sinergi ini dapat memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di kawasan industri Jababeka.

"Pembangunan apartemen ini akan makin memperkuat posisi PP Properti sebagai pemimpin di dalam segmen kelas menengah," tutur Taufik.

Selain itu kata Taufik, pengembangan proyek di kawasan Cikarang, termasuk Jababeka, akan menuai dampak positif dari perencanaan makro infrastruktur pemerintah.

Sebagai contoh, KRL Commuter Line direncanakan singgah di stasiun Cikarang pada tahun 2017, rencana jalur Light Rapid Transit (LRT) berawal dari Balaraja (Tangerang) hingga Cikarang (Bekasi), dan pembukaan akses tol baru di Cikarang pada tahun 2016.

"Dampak positif dari perencanaan infrastruktur pemerintah itu diharapkan dapat mendongkrak nilai dan fasilitas properti di kawasan tersebut," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com