Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara LG Dukung Program Hemat Energi Kementerian ESDM

Kompas.com - 16/11/2016, 17:48 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT LG Electronics Indonesia menghelat kampanye bertajuk "Hemat Energi Bagimu Negeri". Dari namanya, kampanye ini dikatakan sebagai upaya LG mengajak masyarakat untuk lebih hemat energi.

"LG percaya, gerakan hemat energi dapat dimulai dari rumah sendiri melalui perilaku bijak dalam memilih dan menggunakan perangkat elektronik rumah tangga hemat listrik," ujar Product Marketing Manager Home Appliance LG Electronics Indonesia, Charlie Woo di Jakarta, Rabu (15/11/2016).

Dalam kampanye tersebut, menurutnya, LG lebih mengedepankan perluasan edukasi teknologi inverter pada perangkat elektronik rumah tangga.

Edukasi keunggulan teknologi inverter pada perangkat elektronik rumah tangga ini menjadi penting, menurutnya, karena tanpa disadari konsumsi listrik rumah tangga mengambil poin besar untuk dapat mengambil bagian dalam penghematan energi nasional. Terdapat serangkaian acara dalam penyebaran pesan kampanye ini.

Sebagai pembuka, LG akan melakukan parade pada akhir pekan nanti di Jakarta, 20 November 2016. Berpusat di Cekungan Plaza Barat Senayan, parade ini akan bergerak menuju Bunderan Hotel Indonesia.

Selain melalui berbagai kegiatan sepanjang parade berjalan, penyebaran pesan pun dilakukan dengan mengajak seluruh penikmat Car Free Day untuk melakukan cap 10 jari sebagai bentuk petisi dukungan pada gerakan hemat energi.

Kampanye ini kemudian akan dilanjutkan dengan menghelat pameran di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di area Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Pameran khas ini bakal berjalan simultan sepanjang dua bulan hingga akhir tahun ini.

Tetap pada upaya penyebaran pesan kampanye, pameran ini tak mengedepankan penjualan produk, namun lebih pada memberikan edukasi pada pengunjung terkait keunggulan teknologi inverter yang menawarkan konsumsi listrik lebih rendah.

Bicara mengenai pilihan kota tempat rangkaian kampanye Hemat Energi Bagimu Negeri ini, LG menyatakan mengutamakan penyebaran pesan ini pada publik di kota besar.

"Tahun ini sebagai sebuah awal menandai komitmen kami pada teknologi inverter sebagai solusi hemat energi di rumah. Ke depan, kami akan melanjutkannya untuk cakupan lebih luas," tandas Charlie Woo.

Pemanfaatan teknologi inverter bagi perangkat elektronik rumah tangga, sebenarnya bukan hal baru bagi LG.

Produsen perangkat elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini termasuk yang getol dalam mengembangkan dan mempromosikan teknologi ini pada penciptaan berbagai perangkat elektronik miliknya.

Hal ini tak lepas dari keunggulan teknologi inverter yang menawarkan konsumsi daya listrik lebih rendah pada perbandingan dengan perangkat elektronik konvensional sejenis.

Bahkan pada tahun ini saja, LG telah memperkenalkan koleksi besar perangkat elektronik rumah tangga berteknologi inverter. Koleksi tersebut tersebar mulai dari lemari es, mesin cuci hingga penyejuk ruangan. 

Tak seperti perangkat elektronik rumah tangga dengan teknologi sejenis, LG mengembangkan koleksi perangkat elektronik rumah tangga inverternya ini dengan mengedepankan tiga keunggulan utama.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com