Bahana Securities: IHSG Hari Ini Diperkirakan Menguat

Kompas.com - 18/11/2016, 08:41 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham ThinkstockIlustrasi pergerakan harga saham
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSH) pada perdagangan hari ini Jumat (18/11/2016) diperkirakan akan bergerak variatif cenderung menguat di kisaran 5.123-5.210.

Menurut riset Bahana Securities saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain LPPF, RALS, LPKR, SSIA, dan AKRA.

"Rupiah kemarin ditutup melemah ke level 13.351 dan hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran 13.350-13.400 dengan kecenderungan menguat," tulis Bahana dalam rilis, Jumat.

Kemarin, IHSG ditutup naik 7 poin (0,15 persen) ke level 5.193,01 dengan nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 5 triliun setelah ditopang bargain hunting pada saham konsumer dan perbankan.

Sektor yang mengalami kenaikan adalah infrastruktur, industri dasar, jasa keuangan, ritel, aneka industri, dan Agri.

Sedang sektor yang mengalami penurunan yaitu perdagangan, properti, dsn pertambangan. Sebanyak 145 saham mengalami kenaikan, 143 saham mengalami penurunan, 102 saham tidak mengalami perubahan, dan 188 saham tidak mengalami perdagangan.

Saham-saham yang menjadi pendorong bursa antara lain LPPF, CPIN, ICBP, PGAS, dan INDF.

Asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp 195 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asingantara lain BBCA, ASII, BBRI, UNVR, dan BBNI.

"Secara teknikal, IHSG kembali naik dan tutup diatas MA5. Stochastic positif sementara RSI dan MACD flat," tulis Bahana.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X