Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahana Securities: IHSG Hari Ini Diperkirakan Menguat

Kompas.com - 18/11/2016, 08:41 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSH) pada perdagangan hari ini Jumat (18/11/2016) diperkirakan akan bergerak variatif cenderung menguat di kisaran 5.123-5.210.

Menurut riset Bahana Securities saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain LPPF, RALS, LPKR, SSIA, dan AKRA.

"Rupiah kemarin ditutup melemah ke level 13.351 dan hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran 13.350-13.400 dengan kecenderungan menguat," tulis Bahana dalam rilis, Jumat.

Kemarin, IHSG ditutup naik 7 poin (0,15 persen) ke level 5.193,01 dengan nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 5 triliun setelah ditopang bargain hunting pada saham konsumer dan perbankan.

Sektor yang mengalami kenaikan adalah infrastruktur, industri dasar, jasa keuangan, ritel, aneka industri, dan Agri.

Sedang sektor yang mengalami penurunan yaitu perdagangan, properti, dsn pertambangan. Sebanyak 145 saham mengalami kenaikan, 143 saham mengalami penurunan, 102 saham tidak mengalami perubahan, dan 188 saham tidak mengalami perdagangan.

Saham-saham yang menjadi pendorong bursa antara lain LPPF, CPIN, ICBP, PGAS, dan INDF.

Asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp 195 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asingantara lain BBCA, ASII, BBRI, UNVR, dan BBNI.

"Secara teknikal, IHSG kembali naik dan tutup diatas MA5. Stochastic positif sementara RSI dan MACD flat," tulis Bahana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com