Sasar Ekonomi Daerah, BTN Dukung "Tour de Borobudur"

Kompas.com - 20/11/2016, 18:43 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) Maryono, usai menghadiri Annual Report Award 2015 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (27/9/2016). Kompas.com/ Iwan SupriyatnaDirektur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) Maryono, usai menghadiri Annual Report Award 2015 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (27/9/2016).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan komitmennnya untuk mengembangkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata.

Hal ini diwujudkan melalui dukungan perseroan pada ajang BTN Tour de Borobudur (BTNTDB) XVI tahun 2016.

Ajang tersebut diharapkan memberikan dampak berganda terhadap perkembangan ekonomi masyarakat. Perhelatan tersebut merupakan event sepeda tahunan yang rutin dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah.

"Dengan rute yang ada, peserta tidak hanya sekadar menikmati pemandangan alam, tapi juga mendapatkan pengalaman wisata lain, seperti kuliner, dan budaya yang menjadi kekayaan wisata tiap daerah," kata Direktur Utama BTN Maryono dalam pernyataan resmi, Minggu (20/11/2016).

Alhasil, masyarakat di sekitar rute BTN Tour de Borobudur baik di Solo, Semarang, maupun Magelang bisa ikut dilibatkan, mulai dari penyewaan penginapan, wisata kuliner, kerajinan tangan, dan sebagainya.

"Kegiatan ekonomi masyarakat sekitar ikut berkembang dengan kehadiran BTN Tour de Borobudur," tuturnya.

Peran BTN dalam program pariwisata tidak hanya lewat even BTN TDB XVI, namun juga dalam program percepatan pengembangan 10 destinasi wisata yang dicanangkan pemerintah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu kontribusinya adalah Bank BTN berkomitmen mengucurkan pembiayaan ke sektor perhotelan pariwisata.

"Kami fokus pada pembiayaan homestay yang dikelola masyarakat atau komunitas di 10 destinasi wisata prioritas. Dana pinjaman tersebut bisa digunakan untuk konstruksi, revitalisasi atau pembelian properti," ujar Maryono.

Dalam BTN TDB XVI, para peserta akan merasakan langsung manfaat dari tabungan Bank BTN dan Digital Solution yang diberikan BTN, misalnya pembukaan rekening secara online, transfer lewat mobile banking maupun internet banking dan menikmati transaksi yang mudah dengan kartu B-Link, uang elektronik untuk berbelanja di arena BTN Tour de Borobudur.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X