Menhub Janji Dua Maskapai "Singgah" ke Kerinci Tahun Depan

Kompas.com - 20/11/2016, 20:11 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorCaroline Damanik

KERINCI, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjanjikan akan memboyong dua maskapai nasional untuk membuka rute penerbangan ke Kabupaten Kerinci, Sumatera Selatan. Kedua maskapai itu yakni Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

"Insyaallah tahun depan sudah ada pergerakan (terealisasi)," ujar Budi saat meninjau Bandara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci, Minggu (20/11/2016).

Selama ini, maskapai belum melirik Kabupaten Kerinci sebagai destinasi penerbangan. Hanya Susi Air yang memiliki penerbangan rutin, itu pun hanya 3 kali seminggu yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sementara itu, lanjut Budi, Presiden RI Joko Widodo menginginkan adanya inter koneksi antara Bandara Sultan Thaha Jambi dengan Bandara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci.

Saat berkunjung ke Kerinci, Budi sendiri mendapatkan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Kerinci agar ada maskapai selain Susi Air yang melayani penerbangan ke daerah tersebut. Minat wisatawan datang ke Kerinci sendiri cukup besar.

Berdasarkan data Pemkab Kerinci, ada 16.000 wisatawan per tahun yang datang ke Kerinci. Lantaran berbagai faktor tersebut, Budi menilai penting adanya penerbangan tambahan dari maskapai lain ke Kabupaten Kerinci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.