Sri Mulyani Ingin Ditjen Pajak Lebih Kuat Perangi Para "Pengkhianat"

Kompas.com - 22/11/2016, 15:29 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menginginkan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak lebih kuat memerangi oknum-oknum internal  yang melakukan korupsi. Menurut Menkeu, oknum tersebut sama saja mengkhianati institusi.

"Ditjen Pajak perlu reformasi, termasuk membersihkan dari unsur tidak baik," ujar Menkeu di Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Perempuan yang kerap disapa Ani itu meyakini oknum yang perlu diperangi oleh internal Ditjen Pajak tidak banyak.

Hanya saja, ia tetap ingin power Ditjen Pajak untuk memerangi hal itu lebih kuat. Kementerian Keuangan kata Ani, akan terus melakukan evaluasi dalam upaya memperbaiki sumberdaya manusia di internal kementerian.

Koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan terus ditingkatkan. "Jangan lupa bahwa KPK melakukan ini bersama dengan Itjen kami. Jadi ini bukan sesuatu yang dari luar secara sendiri," kata Ani.

"Tapi kami di dalam akan terus secara konsisten menyampaikan kepada wajib pajak bahwa kami akan terus melakukan pembersihan," lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Sebelumnya, Penyidik KPK menangkap oknum pejabat di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Senin (21/11/2016).

Penyidik akan menentukan status oknum pejabat tersebut apakah ditetapkan sebagai tersangka atau tidak pada Selasa (22/11/2016) ini, melalui proses gelar perkara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.