JNE Targetkan Pendapatan Rp 4,4 Triliun hingga Akhir Tahun

Kompas.com - 22/11/2016, 19:00 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pengiriman barang PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan, pendapatan hingga akhir tahun 2016 mencapai Rp 4,4 triliun. Sampai akhir Agustus, JNE mencatatkan pendapatan hingga Rp 3 triliun.

Presiden Direktur JNE, Mohammad Feriadi mengatakan, untuk mencapai target tersebut perusahan akan memaksimalkan kinerja konter JNE yang terdapat di seluruh Indonesia. Saat ini, JNE memiliki 6.000 konter yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami optimis bisa mencapai target tersebut. Sampai saat ini masih sesuai dengan rencana," ujar Feriadi saat ditemui di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Feriadi menuturkan, perusahaan juga menargetkan pertumbuhan konter pada tahun ini sebesar 10 persen-15 persen dari konter yang ada.

JNE, kata Feriadi, menggandeng mitra dalam membuka konter baru. Namun, dirinya tidak menyebutkan berapa konter yang akan dibuka pada tahun ini.

"Kami ingin perkembangan bisnis perusahan berjalan dengan cepat, sehingga kami menggandeng mitra," katanya.

Feriadi mengungkapkan, jumlah barang yang telah dikirimkan JNE hingga saat ini mencapai 16 juta barang.

Dirinya, berharap jumlah tersebut terus meningkat hingga lebih 20 juta barang sampai akhir tahun.

"Pertumbuhan pengiriman barang kami tiap tahun selalu tumbuh di atas 30 persen. kami harap bisa mencapai itu," tandasnya.

Kompas TV Imbangi Go-Jek, JNE Kembangkan Aplikasi Mobile
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.