Surat Sri Mulyani Pasca-OTT Pejabat Pajak: Berdiri Tegar Lawan Korupsi

Kompas.com - 23/11/2016, 09:08 WIB
Surat Sri Mulyani untuk pegawai pajak Dok. IstimewaSurat Sri Mulyani untuk pegawai pajak
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani menulis surat untuk semua pegawai di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Selasa (22/11/2016) malam.

Surat itu ditulis perempuan yang kerap disapa Ani itu pasca-operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Direktorat Jenderal Pajak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam surat itu, Ani mengungkapkan rasa kecewanya. Ia pun tahu perasaan kecewa itu dirasakan oleh semua jajaran pegawai Kemenkeu.

Meski begitu, Ani meminta agar kekecewaan itu tidak lantas membuat upaya melawan korupsi dan reformasi kelembagaan di internal Kemenkeu berhenti.

Berikut surat yang ditulis oleh Sri Mulyani:

"22 November 2016

Seluruh jajaran dan staf Kementerian keuangan yang saya cintai dan saya banggakan.

Hari ini kita semua telah dikecewakan dengan kejadian penangkapan seorang kepala subdit di Direktorat Jenderal Pajak oleh KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta. Sebelumnya kita juga mendapat berita penangkapan aparat Bea Cukai oleh Kepolisian RI di Semarang.

Saya dan kita semua yang memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh integritas kejujuran profesional dan dedikasi tinggi pasti merasakan kekecewaan yang mendalam atas tindakan mereka yang mengkhianati nilai-nilai baik dan prinsip integritas yang kita jaga.

Kekecewaan itu harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X