Biayai Ekspansi Bisnis, Bank Syariah Mandiri Akan Terbitkan Sukuk Rp 1 Triliun

Kompas.com - 23/11/2016, 17:34 WIB
Konferensi pers pemberian tambahan modal oleh Bank Mandiri kepada anak usahanya Bank Syariah Mandiri di Jakarta, Rabu (23/11/2016). KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SetiyawanKonferensi pers pemberian tambahan modal oleh Bank Mandiri kepada anak usahanya Bank Syariah Mandiri di Jakarta, Rabu (23/11/2016).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Syariah berencana menerbitkan sukuk mudharabah sebesar Rp 1 triliun pada bulan Desember 2016 mendatang.

Penerbitan sukuk tersebut digunakan untuk keperluan ekspansi bisnis Bank Syariah Mandiri pada tahun depan.

"Kami akan terbitkan sukuk mudharabah baru, Rp 1 triliun. Diterbitkan pada minggu ketiga Desember 2016," kata Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Agus Sudiarto di Plaza Mandiri, Rabu (23/11/2016).

Agus menyatakan, Bank Syariah Mandiri tengah menunggu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator. Menurut dia, OJK baru saja menyetujui exercise call option sukuk yang telah diterbitkan pada 2011 lalu.

"Persetujuan sukuk Rp 1 triliun mudah-mudahan (perizinan) minggu ini keluar. Prediksi kita tanggal 20 Desember 2016 kita akan keluarkan sukuk baru dan mudah-mudahan sudah efektif," ungkap Agus.

Agus menyatakan, penerbitan sukuk ini bukan berarti BSM kekurangan likuiditas. Pasalnya, Dana Pihak Ketiga (DPK) BSM masih mencukupi untuk kebutuhan pembiayaan.

"Dari likuiditas tidak masalah. Ada Rp 67 triliun DPK kita, pembiayaan Rp 53 triliun. Akan tetapi, mopi modal harus naik, tambahan ini ditaruh di cadangan modal dan investasi di sukuk, dan di sukuk negara," tutur Agus.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X