Jokowi: Saya Tak Tahu Cara Turunkan Harga Gas, di Negara Lain Bisa

Kompas.com - 24/11/2016, 18:02 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memerintahkan para menteri terkait dalam untuk menurunkan harga gas industri paling lambat pada akhir tahun 2016 ini.

Jokowi menekankan, penurunan harga gas tersebut sudah menjadi rencana sejak lama. Namun, hingga kini rencana itu belum juga terealisasi.

"Saya sudah diberi angka oleh Menko dan Menteri. Saya ingin mendorong penurunan harga gas betul-betul terjadi akhir tahun ini," ujar dia pada acara CEO Forum di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Menurut Jokowi, negara lain seperti Singapura, Filipina, dan Vietnam bisa mematok harga gas industri di angka 5 dollar AS per Million Metric British Thermal Unit (MMbtu).

Sementara, harga gas di Indonesia saat ini masih sekitar 9,5 Dollar AS per MMbtu.

"Saya sudah sampaikan para menter. Saya tidak tahu caranya, tapi di negara lain bisa. Kalau mereka bisa, kita harus bisa," ujar Jokowi.

Kompas TV Jokowi: Tiap Pilkada Pasti Suhunya Hangat, Biasa Itu
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.