Bos Lion Air Siap Jadi Duta Besar RI untuk Malaysia

Kompas.com - 28/11/2016, 06:28 WIB
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana Kompas.com/SABRINA ASRILAnggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo telah mengajukan 23 nama calon duta besar kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dari 23 orangnya yang diajukan, ada sejumlah nama yang sudah dikenal luas. Salah satunya anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Rusdi Kirana. Rusdi Kirana akan menjadi duta besar Indonesia untuk Malaysia.

Saat dikonfirmasi, Rusdi Kirana membenarkan ada penunjukan dirinya sebagai duta besar Indonesia untuk Malaysia.

"Iya benar (ada penunjukan), tetapi masih dalam proses," ujar Rusdi kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Minggu (27/11/2016).

Namun sayangnya, Rusdi tidak memberitahukan lebih lanjut proses apa yang sedang dilalui untuk menjadi duta besar Indonesia untuk Malaysia. Rusdi hanya mengungkapkan, dirinya akan resmi menjadi duta besar pada awal bulan tahun 2017. "Mungkin kuartal pertama tahun depan," katanya. 

Sekadar informasi, Rusdi Kirana merupakan pengusaha dan pendiri perusahaan penerbangan Lion Air Group. Dirinya ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang Politik sejak Januari 2015.

Rusdi juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak Januari 2014.

Dalam kaitannya dengan bisnis penerbangan, Lion Group saat ini terus melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di kawasan Asia Tenggara, seperti ke Malaysia (Malindo Air) dan Thailand (Thai Lion).

Lion juga siap melakukan ekspansi ke Vietnam untuk melebarkan sayapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X