Kompas.com - 29/11/2016, 19:43 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab meluncurkan metode pembayaran non-tunai GrabPay Credits. Pengguna dapat melakukan top up melalui beragam jaringan top-up lokal yang tersedia ke dalam solusi pembayaran mobile GrabPay di dalam aplikasi.

GrabPay Credits memungkinkan seluruh pengguna di Asia Tenggara untuk melakukan top-up saldo di berbagai mitra bank lokal, ATM, dan jaringan top-up lainnya.

GrabPay Credits yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia dan Singapura akan segera tersedia di negara-negara Asia Tenggara lainnya dalam beberapa minggu ke depan.  

“Kami percaya bahwa penguasaan metode pembayaran non-tunai merupakan hal yang sangat krusial bagi pencapaian misi kami untuk ‘mendorong kemajuan kawasan Asia Tenggara’ guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat transisi menuju masyarakat non-tunai," kata Hooi Ling Tan, Co-founder Grab dalam keterangan resmi, Selasa (29/11/2016).

Saldo GrabPay Credits tersedia dalam pecahan tetap Rp 50.000, Rp 100.000, dan Rp 200.000 atau jumlah mulai dari Rp 50.0000 sampai Rp 999.999.

Dengan alasan keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku, GrabPay Credits hanya dapat digunakan untuk perjalanan dengan Grab di negara tempat pembelian saldo.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director Grab Indonesia Rizki Kramadibrata mengungkapkan, GrabPay Credits kini memungkinkan Grab meningkatkan aspek keamanan dan kenyamanan dari pembayaran non-tunai baik bagi penumpang dan pengendara.

"Penumpang tak lagi harus menggunakan uang tunai atau menunggu untuk memperoleh uang kembalian ketika perjalanan berakhir. Para pengemudi juga dapat mengurangi jumlah uang tunai yang dibawanya dan tidak perlu khawatir akan jumlah uang kembalian sehingga dapat lebih fokus dalam memberikan layanan berkendara kepada para penumpang kami," jelas Rizki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.