Jual Reksa Dana Syariah Global, Mandiri Manajemen Investasi Gandeng Citi

Kompas.com - 30/11/2016, 14:11 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mandiri Manajemen Investasi menunjuk Citi Indonesia sebagai bank agen penjual pertama untuk penjualan reksa dana global syariah Mandiri Global Sharia Equity Dollar.

Mandiri Manajemen Investasi perupakan perusahaan dalam negeri pertama yang menjual reksa dana saham syariah dengan portofolio investasi di pasar modal luar negeri.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengaku menyambut baik penunjukan ini. Batara menyebut, dengan jaringan globalnya, Citi yakin penjualan produk tersebut membuka akses bagi para investor untuk diversifikasi aset ke pasar global.

"Sesuai dengan misi Citi, kami mendukung penuh perkembangan pasar modal dengan instrumen berbasis syariah di Indonesia," kata Batara di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Mandiri Manajemen Investasi Muhammad Hanif mengatakan, kondisi ekonomi global yang mulai meningkat menjadi kesempatan baik bagi pihaknya untuk meluncurkan Mandiri Global Sharia Equity Dollar.

Produk ini diharapkan menjadi alternatif instrumen investasi dalam denominasi dollar AS berbasis syariah. Sebesar 60 persen alokasi portofolio produk ini dilakukan ke pasar saham AS. Adapun alokasi ke Uni Eropa mencapai 8,23 persen dan ke Jepang mencapai 7,56 persen.

"Reksa dana ini dapat digunakan sebagai akses bagi para calon investor di Indonesia untuk berinvestasi sepenuhnya di pasar saham luar negeri. Selain itu, reksa dana ini menggunakan prinsip syariah yang sangat berhati-hati dan bertanggung jawab dalam proses pemilihan saham luar negeri di portofolio reksa dana," ungkap Hanif.

Hanif menuturkan, dengan menggandeng mitra global, pihaknya yakin akan terbangun sinergi dalam manajemen portofolio produk reksa dana tersebut. Citi pun bertindak sebagai bank kustodian bagi reksa dana Mandiri Global Sharia Equity Dollar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.