Bank KEB Hana Indonesia Distribusikan Tiga Produk Reksa Dana dari RHB

Kompas.com - 01/12/2016, 10:17 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) dan PT RHB Asset Management Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama distribusi produk reksa dana bagi nasabah ritel di Indonesia.

Kerja sama ini untuk memperluas ekspansi di pasar perbankan ritel dan menambah pilihan produk reksa dana untuk menjawab kebutuhan nasabah.

Dengan kerja sama ini, tiga produk reksa dana yaitu RHB Alpha Sector Rotation, RHB LQ45 Tracker, dan RHB Rupiah Liquid Fund telah disepakati untuk didistribusikan oleh Bank KEB Hana melalui 13 kantor cabang yang tersebar di Indonesia.

Ketiga reksa dana dengan denominasi rupiah akan menjadi alternatif investasi yang berbeda.

Direktur Utama Bank KEB Hana Martin Lee mengatakan, penting bagi perusahaan untuk menambah jenis produk yang tersedia karena setiap nasabah memiliki profil investasi dan preferensi yang berbeda.

"Melalui kerja sama ini kami ingin memperluas rangkaian produk yang tersedia dan memberikan solusi finansial yang lebih baik lagi kepada para nasabah serta menjangkau lebih banyak lagi nasabah baru," kata Lee melalui keterangan tertulisnya kepada Kamis (1/12/2016).

Kerja sama dengan RHB, menurutnya akan memperkuat komitmen dan posisi perusahaan di pangsa perbankan ritel di Indonesia.

"Nasabah Bank KEB Hana kini akan memiliki akses ke lebih banyak lagi produk reksa dana berkualitas yang dikelola oleh manajer investasi profesional dan berpengalaman," tambah Lee.

Head of Funding dan Wealth Management Business Division Bank KEB Hana, Gempur Eskandaru Widansyah menuturkan, kerja sama reksa dana yang baru dirintis oleh Bank KEB Hana tahun ini, diharapkan dapat menyusul kesuksesan bancassurance yang telah lebih dulu diluncurkan.

Gempur menambahkan, secara keseluruhan, Bank KEB Hana telah menghimpun dana kelolaan (asset under management/AUM) wealth management sebesar Rp 2 triliun.

Pencapaian ini menurutnya jadi pendorong perusahaan untuk terus mengembangkan bisnis wealth management dengan menambah alternatif jenis investasi bagi para nasabah.

"Kami senang dapat bermitra dengan RHB untuk mendistribusikan tiga produk reksa dana open-end di 13 jaringan kantor cabang Bank KEB Hana," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.