Ditopang Sektor Telekomunikasi, Indeks Dow Jones Sentuh Rekor Baru

Kompas.com - 07/12/2016, 06:34 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Indeks Dow Jones dan Russell 2000 kembali menyentuh rekor baru pada penutupan Selasa atau Rabu (7/12/2016) yang ditopang oleh saham-saham sektor telekomunikasiseperti Verizon, Sprint dan AT&T.

Indeks Dow Jones menguat 35 poin atau 0,2 persen, atau naik 36 poin ke level 19.251,78, sekaligus menyentuh rekor baru. Adapun indeks Russell 2000 menguat 1,1 persen atau naik 15 poin, juga menyentuh rekor baru di 1.352,67.

Sektor lain juga turut menguat yakni S&P 500 dan Nasdaq yang masing-masing 0,3 persen dan 0,5 persen.

Harga saham Sprint dan T-Mobile menguat tajam setelah Presiden AS terpilih Donald Trump mencuit bahwa perusahaan telko Jepang, Softbank, yang memegang saham mayoritas Sprint, akan berinvestasi 50 miliar dollar AS ke AS serta menciptakan 50.000 tenaga kerja baru dalam emat tahun ke depan.

Sementara itu, salah satu konstituen Dow Jones, Boeing, mengalami tekanan setelah Donald Trump mengkritik kesepakatan biaya untuk membuat pesawat kepresidenan yang baru, Air Force One. Akan tetapi, meski melemah lebih dari 1 persen, saham Boeing smooth landing di sesi penutupan, yakni kurang dari 0,1 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber USA Today


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.