Pendiri Go-Jek Sabet Penghargaan Bergengsi “Asian of The Year”

Kompas.com - 07/12/2016, 06:47 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — CEO dan Founder Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim, menerima penghargaan “Asian of The Year” dari The Strait Times.

Nadiem Makarim menjadi orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan bergengsi tersebut sejak penghargaan ini diberikan pada 2012.

Nadiem menyatakan, penghargaan tersebut diperoleh seiring dengan fokus Go-Jek untuk meningkatkan kesejahteraan sektor informal. Di saat yang sama, langkah mereka bisa membantu kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dengan mengubah pasar dan model bisnis yang selama ini berlaku.

"Saya dan keluarga besar Go-Jek komitmen dan fokus mendapatkan pengakuan dunia internasional melalui penghargaan Asian of The Year,” kata Nadiem dalam keterangan resminya, Selasa 6/12/2016).

Go-Jek juga berkontribusi terhadap industri keuangan berkat kehadiran Go-Pay yang membantu mengembangkan budaya cashless.

“Kami melihat bahwa Go-Pay membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa e-money dapat memudahkan hidup mereka. Kami tidak sabar untuk menghadirkan inovasi dan produk lain yang bisa membantu membawa perubahan dan memudahkan masyarakat,” kata Nadiem.

Nadiem menyebut penghargaan tersebut akan menjadi motivasi Go-Jek untuk terus menghadirkan inovasi yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan lebih dari 250.000 mitra driver roda dua dan roda empat, 3.000 penyedia layanan lain, serta 35.000 merchant Go-Food.

Penghargaan “Asian of the Year” diberikan kepada individu atau sekelompok individu yang berkontribusi secara signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di negaranya atau di Asia.

Sejumlah nama besar yang pernah menerima Asian of the Year adalah Lee Kuan Yew, pendiri Singapura (2015); Narendra Modi, Perdana Menteri India (2014); Shinzo Abe, Perdana Menteri Jepang dan Xi Jinping, Presiden China (2013); serta Thein Sein, Presiden Myanmar (2012).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.