Kompas.com - 08/12/2016, 09:00 WIB
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham di Amerika Serikat (AS) atau Wall Street kembali mengalami kenaikan pada perdagangan saham Rabu waktu setempat, atau Kamis waktu Indonesia.

Indeks Dow dan indeks S&P 500 kembali mencetak rekor kenaikan baru seiring kenaikan ekuitas pasca-terpilihnya Donald Trump sebagai presiden AS yang baru. Sektor transportasi berperan mendorong kenaikan Wall Street pada perdagangan Rabu tersebut.

Tiga indeks utama di AS berakhir dengan penguatan di atas 1 persen. Indeks Dow naik 1,55 persen atau naik 297,84 poin. Indeks S&P naik 1,32 persen atau naik 29,12 poin. Indeks Nasdaq Composite naik 1,14 persen atau naik 60,76 poin.

Indeks S&P sendiri mencatatkan rekor kenaikan baru sejak 25 November 2016.

Sektor transportasi di Dow Jones, DJT, naik 2,5 persen dan mencetak kenaikan tertinggi hingga penutupan bursa, melampaui kenaikan tertingginya di 2014.

Pencapaian pasar saham AS yang ditutup menguat dengan rekor baru ini, terutama di sektor transportasi, mengindikasikan akan adanya kenaikan lain seiring dengan sinyal bullish dari sejumlah investor.


Kompas TV Alasan Dana Asing Keluar dari Pasar Saham
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.