Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maybank Indonesia Berikan Kredit Investasi Syariah Rp 1,1 Triliun untuk Jasa Marga

Kompas.com - 08/12/2016, 16:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk memberikan fasilitas pembiayaan berbasis syariah Musyarakah Line iB sebesar Rp 1,1 triliun kepada PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Pembiayaan ini merupakan pembiayaan bilateral syariah terbesar di Indonesia dalam denominasi rupiah untuk proyek infrastruktur.

Fasilitas pembiayaan ini ditujukan untuk mendukung kegiatan investasi yang dilakukan Jasa Marga dalam pembangunan jalan tol guna pengembangan infrastruktur yang pada akhirnya akan menjadi pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Sejalan dengan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui penyediaan fasilitas pembiayaan Syariah kepada Jasa Marga," kata Eri Budiono, Direktur Global Banking Maybank Indonesia dalam pernyataan resmi, Kamis (8/12/2016).

Kemitraan strategis dengan Jasa Marga, jelas Eri, menjadi bagian dari upaya Maybank Indonesia yang memiliki komitmen kuat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan infrastruktur sekaligus mengembangkan industri perbankan Syariah di Indonesia yang mana infrastruktur merupakan salah satu tulang punggung penggerak roda perekonomian nasional.

Jalan tol pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Jasa Marga adalah Jalan Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi). Ini merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan industri jalan tol di Tanah Air yang mulai dioperasikan sejak tahun 1978.

"Kemitraan strategis antara Maybank Indonesia dan Jasa Marga dalam bentuk fasilitas pembiayaan Syariah juga mencerminkan kepercayaan dan dukungan industri perbankan terhadap sektor infrastruktur dalam mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian di Indonesia," tutur Eri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com