Dorong Ekonomi Berbasis Lingkungan, Leonardo DiCaprio Bertemu Trump

Kompas.com - 08/12/2016, 20:33 WIB
Aktor Leonardo DiCaprio berbicara di perhelatan amfAR 23rd Cinema Against AIDS Gala di Hotel du Cap-Eden-Roc di Cap d'Antibes, Perancis, Kamis (19/5/2016). ALBERTO PIZZOLI / AFPAktor Leonardo DiCaprio berbicara di perhelatan amfAR 23rd Cinema Against AIDS Gala di Hotel du Cap-Eden-Roc di Cap d'Antibes, Perancis, Kamis (19/5/2016).
|
EditorM Fajar Marta

NEW YORK, KOMPAS.com - Aktor dan aktivis lingkungan Leonardo DiCaprio beserta pimpinan yayasan yang didirikannya bertemu dengan presiden terpilih AS Donald Trump.

Dalam pertemuan tersebut, Dicaprio dan Trump mendiskusikan bagaimana melestarikan lingkungan dapat mendorong perekonomian AS. Mengutip CNBC, Kamis (8/12/2016), CEO Leonardo DiCaprio Foundation Terry Tamminen mengonfirmasi pertemuan antara sang aktor dengan Trump di Trump Tower, New York.

Ia dan DiCaprio memberikan presentasi kepada Trump, putri Trump Ivanka, dan beberapa anggota tim transisi Trump. Dalam presentasi tersebut, DiCaprio dan Tamminen memfokuskan diri tentang bagaimana energi bersih dan terbarukan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

"Kami mempresentasikan sebuah bingkai kerja di hadapan presiden terpilih dan para penasihatnya, yang merinci mengenai bagaimana mendorong kebangkitan ekonomi di seluruh AS yang berpusat pada investasi di bidang infrastruktur berkelanjutan," jelas Tamminen.

Ia mengungkapkan, pembicaraan antara DiCaprio dengan Trump pun fokus pada penciptaan jutaan lapangan kerja AS dengan penuh aspek keselamatan di bidang konstuksi dan operasional infrastruktur energi untuk komersial maupun residensial yang bersih dan terbarukan.

Pertemuan antara DiCaprio dan Trump berlangsung sekira 90 menit. Tamminen sebelumnya merupakan sekretaris Agensi Perlindungan Lingkungan California di bawah pemerintahan mantan Gubernur Arnold Schwarzenegger.

Menurut Tamminen, Trump bersikap reseptif dan menyatakan mereka harus kembali melakukan pertemuan pada bulan Januari 2017 mendatang.

"Kami menantikan untuk melanjutkan pembicaraan dengan pemerintahan berikutnya sejalan dengan upaya kami untuk menghentikan pergerakan perubahan iklim yang berbahaya sekaligus pada saat bersamaan menciptakan jutaan lapangan kerja," tutur Tamminen.



Sumber CNBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X