Di Harbolnas, Blue Bird Incar Tambahan Pengguna Aplikasi "MyBB"

Kompas.com - 09/12/2016, 14:39 WIB
Blue Bird meresmikan model taksi terbarunya, Mobilio sebagai taksi baru di Ibu Kota. Ghulam/OtomaniaBlue Bird meresmikan model taksi terbarunya, Mobilio sebagai taksi baru di Ibu Kota.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk (BIRD) turut menyemarakkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 dengan melucurkan program "Kemana Aja, 20 Ribu". 

(Baca: Ingin Belanja Online Saat Harbolnas 2016? Ini Tipsnya)

Program tersebut ditujukan bagi pengguna jasa yang memesan melalui aplikasi My Blue Bird (MyBB) dan melakukan pembayaran non-tunai dengan kartu berlogo Mastercard.

Direktur Pemasaran Blue Bird Febby Intan mengatakan, saat ini jumlah pengguna aplikasi MyBB tercatat sekitar 250.000 orang.

"Dengan adanya promo ini kami harapkan jumlah pengguna aplikasi MyBB naik 10 persen-15 persen," kata dia di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Febby mengatakan, saat ini layanan taksi berlogo burung biru itu bisa dipesan dengan cara menyetop langsung di pinggir jalan (street hailing), melalui layanan pelanggan (call center), dan aplikasi MyBB.

Ke depan, Blue Bird akan mengembangkan layanan Easy Ride, di mana yang menggabungkan street hailing.

"Kalau aplikasi yang ada sekarang kan, customer harus login dulu, pesan, tunggu baru masuk ke taksinya. Nanti dengan Easy Ride, penumpang bisa masuk ke taksi, baru login, kemudian pembayarannya dengan aplikasi (non-tunai)," jelas Febby.

Febby berharap event Harbolnas ini dapat mendorong penggunaan transaksi online di Indonesia.

Berdasarkan studi Mastercard Mobile Shopping 2016, terdapat sebanyak 55,5 persen responden di Indonesia yang telah menggunakan ponsel pintar mereka untuk melakukan pembelian secara online selama tiga bulan terakhir.

Beberapa alasan mereka dalam melakukan mobile shopping yakni fleksibilitas (44,8 persen), kenyamanan (44,4 persen), serta kemudahan belanja online dengan kehadiran beragam aplikasi (41,5 persen).

Sebagai informasi, emiten berkode BIRD itu pada kuartal III 2016 membukukan laba sebesar Rp 360,86 miliar. Adapun laba sepanjang 2015 mencapai Rp 625,42 miliar.

Sementara itu penjualan dan pendapatan usaha pada kuartal-III 2016 tercatat sebesar Rp 3,64 triliun. Sepanjang 2015, BIRD mencatatkan penjualan dan pendapatan usaha hingga Rp 4,03 triliun.

Kompas TV Tarif Taksi Turun untuk Jaga Persaingan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X