Kompas.com - 09/12/2016, 15:07 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri untuk penerbitan kartu E-money co-branding.

Pihak Bank BJB menyatakan, dengan kolaborasi bersama bank BUMN tersebut, penerbitan uang elektronik menjadi lebih cepat.

"Kami kolaborasi lebih cepat daripada kami buat sendiri. Jadi kami melihat dulu," kata Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Fermiyanti mengungkapkan, dalam kerja sama penerbitan uang elektronik tersebut, Bank Mandiri menyediakan platform untuk teknologi informasi.

DIpilihnya Bank Mandiri untuk penerbitan uang elektronik lantaran bank tersebut paling aktif dalam pembayaran Gerbang Tol Otomatis (GTO). Hal ini sejalan dengan kebutuhan Bank BJB.

Meski saat ini belum memiliki uang elektronik sendiri, Fermiyanti mengungkapkan tidak menutup kemungkinan Bank BJB akan menerbitkan uang elektronik sendiri ke depan.

Bank BJB menargetkan penerbitan uang elektronik tersebut pada awal tahun 2017 mendatang.

"Dalam waktu dekat, mungkin tahun depan di semester I 2016. Saat ini sedang menunggu izin dari OJK karena kami sudah mengajukan izin bulan Desember ini," jelas Fermiyanti.

Penerbitan uang elektronik harus mengantongi izin dari OJK maupun Bank Indonesia (BI). Sehingga, dibutuhkan waktu beberapa bulan hingga akhirnya uang elektronik Bank BJB bisa diterbitkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.